DIGITAL PORTOFOLIO MEWUJUDKAN INDONESIA EMAS

MEWUJUDKAN INDONESIA EMAS


https://unusa.ac.id


Pemateri: DIAH S. MINARSIH (FOUNDER DAN CEO CISDI)


CISDI (Center of Indonesia's Strategic Development Intiatives) didirikan dengan tujuan memperkuat pelayanan kesehatan primer di Indonesia. CISDI juga memperluas jangkauan program ke ranah pencegahan penyakit, advokasi kebijakan kesehatan berbasis riset, serta penanganan kedaruratan kesehatan. 

17 Sustainable Development Goals: Tanpa kemiskinan; Tanpa kelaparan; Kehidupan sehat dan sejahtera; Pendidikan berkualitas; Kesetaraan gender; Air bersih dan sanitasi layak; Energi bersih dan terjangkau; Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi; Industri, inovasi dan infrastruktur; Berkurangnya kesenjangan; Kota dan permukiman yang berkelanjutan; Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab; Penanganan perubahan iklim; Ekosistem lautan; Ekosistem daratan; Perdamaian, keadilan dan kelembagaan yang tangguh; dan Kemitraan untuk mencapai tujuan.

3 pilar WHO: UNIVERSAL HEALTH COVERAGE, HEALTH EMERGENCIES, HEALTH AND WELL BEING.

Masalah utama yang ada di Indonesia: 

1. Kurangnya air bersih

2. Pulau pulau di Indonesia yang masih belum terjangkau listrik membuat penduduknya kesulitan ketika malam hari

3. Resiko penyakit kronis.


Di tingkat global, keterlibatan remaja/pemuda hanyalah tercatat dalam sebuah laporan. Sejujurnya, dibutuhkan aksi dan rencana rencana baru dari para kaum muda untuk menuju Indonesia Emas. Sebagai kaum muda kita harus memahami 1 sama lain. Bersikap lah adil dan setara, hidup dengan saling gotong royong. 

Mari hidup sehat dan menuju Indonesia Emas. Akan lebih nikmat jika masa muda saat sehat. Masa muda digunakan untuk berinvestasi. Sehat itu tidak harus sengsara. 


facebook: https://www.facebook.com/unusaofficialfb

instagram:

https://www.instagram.com/p/Cwo3Nh9RDgr/?igshid=MWZjMTM2ODFkZg==


BACA JUGA: https://lutfihasan697.blogspot.com/2023/09/indonesia-emas-mandiri-dan-bersatu.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Perpustakaan Unusa Menangkan Hibah Read Japan Project 2023

KEMERDEKAAN RI 79 TAHUN

RESUME MATERI PKKMB FKES 2023