RAMADHAN KAREEM 1445 H

                                                                                                            


 NAMA    : LHAURA' AMINATUL MAULIDA KARTIKA

PRODI     : S1 GIZI

NIM         : 2330023010


            Alhamdulillah tahun ini saya masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk beribadah di bulan yang suci ini. Tahun 2024 ini saya memiliki banyak kenangan di bulan ramadhan ini, mulai dari yang sedih hingga bahagia. Banyak kegiatan yang saya lakukan di bulan ramadhan ini, dan saya senang sekali karena memiliki banyak kegiatan. Beberapa kegiatan yang saya lakukan di bulan yang suci ini adalah berbuka bersama, berbagi takjil, agenda remaja masjid, dan safari ramadhan.

            Berbuka bersama tentunya sudah menjadi tradisi bagi kami para remaja. Selain untuk menikmati santapan buka bersama teman-teman atau keluarga, kita bisa berkumpul dengan bahagia, bertukar cerita, bersenda gurau dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan ketika bersama. Di ramadhan tahun ini saya berbuka bersama masih sebanyak 2 kali. Yang pertama saya berbuka bersama dengan teman-teman kampus di pasar malam kodam. Di sana kami membeli beberapa jajanan yang mengenyangkan. Setelah membeli beberapa jajanan, kami mencari tempat untuk duduk melingkar dan menyantap makanan kami. Berbuka bersama yang kedua bertempat di rumah teman saya. Dia mengadakan acara tersebut karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya. 

    
            Safari ramadhan adalah kegiatan tahunan yang diadakan remaja masjid di daerah saya pada bulan ramadhan. Tempat kegiatan ini berpindah-pindah dari musholla satu ke musholla yang lain di daerah rumah saya. Dilakukan setiap hari minggu di sore hari mulai pukul 16.00 hingga waktu berbuka puasa. Kegiatan ini dimulai dengan sholawat yang diiringi oleh banjari dari remaja masjid. Diikuti dengan pembacaan ayat suci al-qur'an, lalu mahalul qiyam. Kemudian diakhiri dengan ceramah agama dan doa hingga waktu berbuka. Kami juga berbuka bersama dan sholat magrib berjama'ah.




               Alhamdulillah pada bulan ramadhan tahun ini, organisasi karang taruna di kampung saya yang saya ikuti memiliki kesempatan untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama. Kami bisa mewujudkan agenda lama yang sempat menghilang. Diikuti dengan berbuka bersama. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2024.



            Agenda tahunan remaja masjid yang lain adalah mengadakan lomba pada bulan ramadhan untuk anak-anak yang masih duduk di bangku TK hingga SD. Dimana saya menjadi panitia dari lomba ramadhan ini. Terdiri dari tiga lomba yang digemari anak-anak yaitu lomba tilawatil qur'an, lomba adzan, dan lomba mewarnai.  Agenda ini dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2024.







  

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Perpustakaan Unusa Menangkan Hibah Read Japan Project 2023

KEMERDEKAAN RI 79 TAHUN

RESUME MATERI PKKMB FKES 2023